Manado, ANTPNEWS110.COM — Polisi Wanita (Polwan) menggelar bakti sosial membersihkan pantai, di Kelurahan Bitung Karangria, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Jum’at (10/08/2018), mulai pukul 08.00 WITA.

Kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Polwan ini, dipimpin langsung oleh Perwira Koordinator Polwan (Pakor Polwan) Indonesia, Brigjen Pol Sri Handayani.

Jumlah personel Polwan yang mengikuti bakti sosial, kata Pakor Polwan, sebanyak 436 yang berasal dari seluruh Indonesia. Selain itu, puluhan pelajar serta masyarakat sekitar juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Bakti sosial membersihkan lingkungan ini sebagai wujud peduli kami terhadap lingkungan dan juga sebagai dedikasi kami bagi masyarakat untuk memelihara kebersihan lingkungan,” ujar Polwan yang juga menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Barat ini.

Dipilihnya Manado, lanjutnya, karena Manado itu sangat bagus. “Tepat menjadi tempat untuk menggelar berbagai kegiatan karena menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia,” imbuh Pakor Polwan.

Diketahui, bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan pemecahan Rekor MURI Menyelam Massal Wanita dan Bendera Terpanjang dalam Laut Indonesia, yang akan dilakukan di Pantai Kawasan Megamas Manado, Sabtu (11/08). Seluruh Polwan yang mengikuti bakti sosial ini, juga akan mengikuti penyelaman massal tersebut.

Laporan : Sofyan Thaib

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/peduli-lingkungan-polwan-se-indonesia-bersihkan-pantai-tuminting-manado/
Twitter
Instagram

82total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.