Nunukan, ANTPNEWS110.COM   Upacara Bendera dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-90 tahun 2018 berlangsung di alun-alun Kabupaten Nunukan pada Minggu pagi (28/10). Upacara Hari Sumpah Pemuda mengangkat tema Bangun Pemuda Satukan Indonesia dengan penanggung jawab kegiatan oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Nunukan Tamara Moriska, SH.

Upacara bendera dipimpin langsung Inspektur upacara oleh Serfianus Sekda Kabupaten Nunukan yang di Komandani oleh Mira Astuti. Upacara diawali dengan laporan dari komandan upacara kepada inspektur upacara bahwa upacara akan dimulai, kemudian Pengibaran Bendera Merah Putih oleh petugas, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan Teks Pancasila dan pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Nindyah Yunisah, serta pembacaan keputusan kongres pemuda indonesia oleh Firdha. Amanat Inspektur Upacara oleh Serfianus (membacakan amanat Imam Nahrowi Menteri Pemuda dan Olahraga RI) pembacaan doa oleh Sayid Abdullah. Upacara ini dihadiri oleh para pejabat, Unsur FKPD sebelum berada di arena kegiatan (upacara) terlebih dahulu transit di Bank BNI Cabang Nunukan.

Laporan : Muhammad Yahya

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/pelaksanaan-upacara-peringatan-hari-sumpah-pemuda-ke-90-tahun-2018-dilaksanakan-di-kabupaten-nunukan/
Twitter
Instagram

47total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.