Nunukan, ANTPNEWS110.COM — Sistem Penyediaan Air Minum Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat diresmikan langsung oleh Bupati Nunukan dengan pemotongan pita sebagai simbol bahwa Instalasi Pengolahan Air Minum di Kecamatan Sebatik Barat dan sekitarnya resmi operasikan penggunaannya untuk seluruh masyarakat Kecamatan Sebatik Barat. Setelah pemotongan pita, Bupati Nunukan didampingi oleh Kasatker PSPAM Kaltara Kementerian PUPR melakukan peninjauan Instalasi Pengolahan Air Kapasitas 20 Liter/detik.

Peresmian Operasional Instalasi Pengolahan Air Minum Kapasitas 20 Liter/detik berlangsung di Desa Setabu Kecamatan Sebatik Barat pada Sabtu pagi (8/12) dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Nunukan, FKPD, Asisten II, Kasatker PSPAM Kaltara, Direktur PDAM, Para Camat dan Masyarakat Kecamatan Sebatik Barat.

Bupati Nunukan mengatakan “harapan saya, jika terdapat hal-hal yang menjadi keluhan masyarakat agar segera diklarifikasi diselesaikan dengan baik dan secepat mungkin. Karena, persoalan air ini adalah kebutuhan inti dari masyarakat kita dan saya tekankan jika ada gangguan sementara segeralah komunikasikan kepada Bapak Camat atau Kepada Desa terkait.” harap Laura usai meninjau Instalasi Pengolahan Air Minum.

Usai menyampaikan sepatah kata, Bupati Nunukan beserta rombongan melanjutkan perjalanan dan lakukan monitoring ke rumah-rumah warga kecamatan sebatik barat yang bertempat tinggal di area terminal Desa Binalawan, untuk menyaksikan langsung pembukaan kran air minum yang telah terpasang kilo meternya oleh Bupati dan disaksikan langsung oleh Kasatker PSPAM Kaltara. Untuk saat ini sebanyak 100 sambungan rumah warga masyarakat sebatik barat yang sudah terpasang dari 300 rumah warga mendaftarkan diri ke PDAM Nunukan.

Acara Sosialisasi Pelayanan Air Minum PDAM Kabupaten Nunukan berlangsung di gedung serbaguna sebatik barat, penyerahan cendera mata serta doorprize yang telah disediakan oleh PDAM Kabupaten Nunukan dan acara diakhiri dengan makan siang bersama.

Laporan : Muhammad Yahya

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/pengoperasian-instalasi-pengolahan-air-minum-resmi-digunakan-masyarakat-sebatik-barat-kabupaten-nunukan/
Twitter
Instagram

106total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.