Petugas Gabungan Pengamanan Perbatasan Atinggola – Sulut Gagalkan 1000 Liter Cap Tikus Masuk Gorontalo

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Ditengah pemberlakuan PSBB guna memutuskan mata rantai Covid19, di pos perbatasan Gorontalo dan Sulut, Personel gugus tugas berhasil menemukan mobil yang bermuatan miras (cap tikus) sejumlah 1000 Liter di desa Kota Jin, Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara. Kamis, (28/05/2020) Pukul 07.30 Wita.

Sebelum Miras tersebut diamankan, Personil Pos Perbatasan Gorontalo dan Sulawesi Utara mulanya melakukan pemantauan pada kendaraan yang melewati perbatasan. Dimana dalam pemantauan yang dilakukan, personel menemukan 1 (satu) unit kendaraan roda empat pick up grand max warna silver dengan nomor polisi DM 9695B, yang mengangkut Miras jenis cap tikus yang berjumlah 20 karung, yang perkarungnya berisi 50 liter dengan total keseluruhannya 1000 liter.

Bripka Rinto Sunge Selaku personel Pam Perbatasan menjelaskan, Saat melakukan pengamanan perbatasan, kami memeriksa setiap kenderaan yang melintas. Kemudian pada satu mobil yang kami periksa, kami menemukan miras sebanyak 1000 liter.

“Adapun identitas pengangkut roda empat yaitu Lk MP, dan adapun modus dari oknum tersebut menyeludupkan Miras yakni menutupinya dengan tumpukan air mineral, agar tidak diketahui oleh petugas perbatasan. Namun, karena keuletan personel, Miras Cap Tikus tersebut berhasil digagalkan,” jelas Rinto.

Laporan : Iwan Ismail

Total Page Visits: 31 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.