Manado, ANTPNEWS110.COM — Polda Sulawesi Utara bekerja sama dengan Komunitas Sains (Puasa Senin-Kamis) Sulut dan Kantor Kementerian Agama Kota Manado menggelar peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW (Maulid Nabi) 1440 H di Mesjid Nurul Jihad, Polda Sulut, Senin (19/11/2018).

Tema yang diangkat dalam peringatan tersebut yakni, ‘Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan Pemilu 2019’.

Kapolda Sulut dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda Brigjen Pol Karyoto, SIK, mengatakan secara substansial, perayaan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk upaya apresiasi akan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran Agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

“Sebagai abdi Negara, kita juga tidak lupa menjadi abdi agama, maka kedua tugas ini harus dikerjakan penuh tanggung jawab secara proporsional dan profesional sesuai dengan peraturan yang telah ditetapan,” ucap Wakapolda.

Acara tersebut juga dirangkai dengan kegiatan Buka Puasa Sunnah bersama dengan jamaah Komunitas Sains yang berasal dari beberapa Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Utara, yang berjumlah kurang lebih 1500 jamaah.

Terkait puasa, Wakapolda mengatakan bahwa berpuasa adalah sebagian dari kesabaran. “Salah satu manfaat berpuasa adalah melatih diri untuk dapat bersabar dalam hal apapun,” katanya.

Dalam acara tersebut, turut hadir beberapa pejabat dan para para Ustad diantaranya Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, pejabat Korem 131/Santiago, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado Irwan Musa, SE, MSi, Ketua MUI Sulut KH Abdul wagab Abdul Gafur, LC, Ustad Yassir Bachmid, anggota Dewan Sulut, para PJU Polda, Ibu Bhayangkari dan personil Polda Sulut.

Dalam kesempatan tersebut, hikmah peringatan Maulid Nabi dibawakan oleh Ustad Rizal Kasim, selaku pembina Komunitas Sains Sulut juga sebagai Da’i Kamtibmas Polda Sulut.

Laporan : Sofyan Taib

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/polda-sulawwesi-utara-gelar-peringatan-maulid-nabi-1440-hijriah/
Twitter
Instagram

43total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.