Polresta – Kodim Sepakat Tingkatkan Sinergitas Menjaga Keamanan di Wilayah Manado

Manado – Sulut,  ANTPNEWS110.COM — Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel didampingi Wakapolresta, AKBP Faisol Wahyudi menyambut hangat kedatangan Dandim 1309/Manado, Kolonel Arh Cristian Noel Tanjong dan rombongan, di Mapolresta, Senin (16/09/2019) siang.

Sesaat usai penyambutan, dilanjutkan dengan pertemuan dan silaturahmi guna meningkatkan sinergitas TNI-Polri, di aula lantai 3 Mapolresta. Pertemuan ini diawali dengan pemaparan situasi kamtibmas terkini oleh Kapolresta Manado.

Sementara itu, Kolonel Tanjong mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Dandim 1309/Manado, yang dilantik pada 27 Agustus lalu.

Dikatakan Dandim, pihaknya akan meningkatkan kerjasama dengan Polresta Manado dan jajaran demi terciptanya situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah Kota Manado.

“Ini salah satu alasan saya berkunjung ke Mapolresta, untuk bersama-sama berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kota Manado,” ujarnya.

Kapolresta pun menyambut baik kerjasama yang akan ditingkatkan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Lanjut Kapolresta, juga akan mengoptimalkan sinergitas dan kebersamaan dengan Kodim dan jajaran. “Di antaranya melalui olahraga bersama serta sharing informasi. Selain itu, bisa saja nanti saya mengambil apel pagi di Kodim, begitu juga sebaliknya,” ujarnya.

Kapolresta menjelaskan, sinergitas TNI-Polri yang sudah berjalan di wilayah hukum Polresta Manado adalah Pos Patra. “Yaitu TNI, Polri dan masyarakat melakukan patroli bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.

Laporan : Djolis W. Tongka

Total Page Visits: 115 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.