Polrestabes Medan Gerebek Kampung Narkoba Ringkus Belasan Orang

Medan Sumut,  ANTPNEWS110.COM – Untuk sekian kalinya Satres Narkoba Polrestabes Medan melakukan penggerebekan memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polrestabes Medan dan meringkus belasan orang. Kalini dua lokasi penggerebekan yang dilakukan Sat Narkoba Polrestabes Medan diantaranya di Jalan Baru, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, dan Jalan Jermal XV Kecamatan Medan Denai Provinsi Sumatera Utara. Dalam penggerebekan tersebut, saat personel kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan menggelar Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di 2 lokasi tersebut, sempat mendapatkan perlawanan dari oknum masyarakat yang tidak menginginkan kawasan tempat tinggalnya bersih dari Narkoba.

Meskipun sempat dilempari, personel Satres Narkoba Polrestabes Medan tak gentar, apalagii tujuan membersihkan narkoba, sehingga generasi muda tidak terhimbas penggunaan narkoba. Dalam penggerebekan tersebut, berhasil mengamankan 13 orang yang diduga kuat terlibat Narkoba dan menyita 7 gram sabu, timbangan elektrik serta belasan alat isap sabu (Bong). Semuanya belasan orang dan barang bukti yang diamankan, langsung diboyong ke Mako Polrestabes Medan.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandy Cahya Priambodo Kamis (29/8/2019) mengatakan, dalam giat gempur Narkoba yang dilakukan di 2 lokasi sekaligus ini sempat mendapatkan halangan serta perlawanan. Untuk di lokasi pertama GKN yang dilakukan di Jalan Baru, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung, Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumatera Utara ini petugas mendapatkan perlawanan dari masyarakat yang tidak menginginkan daerahnya bersih Narkoba.

“Bentuk perlawanannya berupa melempari personel yang kemudian kesempatan tersebut dimanfaatkan para tersangka untuk kabur. Sehingga aksi kejaran pun tak terelakkan, dan mengamankan 8 orang “sebutnya. ” Setelah menggempur Jalan Baru, petugas bergerak ke Jalan Jermal XV dan berhasil mengamankan 5 orang, ” paparnya sembari mengimbau kepada masyarakat agar tidak menghalang-halangi polisi dalam melakukan pemberantasan dan penyalahgunaan Narkoba. (humas)

Laporan : Rustam J.

Total Page Visits: 119 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange