Manado, ANTPNEWS110.COM  Rabu, 12/12/2018 Sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam yang diduga kuat ditumpangi para pelaku ‘doger’ (pencurian anjing), dirusak massa di jalan raya antara Kecamatan Amurang, Minahasa Selatan dan Kecamatan Touluaan, Minahasa Tenggara, Rabu (12/12/2018), dinihari. Sebelumnya, terjadi aksi kejar-kejaran antara warga dengan pelaku.

Bermula ketika mobil mencurigakan ini melaju dari Desa Ranoketang Tua, Minahasa Selatan, menuju wilayah Minahasa Tenggara. Personel Polsek Touluaan yang mendapat informasi dari warga, berupaya menghadang mobil tersebut.

Mengetahui ada petugas, pelaku langsung berbalik arah ke Ranoketang Tua dan dikejar oleh personel Polsek Touluaan bersama sejumlah warga Desa Lobu menggunakan sepeda motor.

Saat di tikungan dekat pemandian Kalewaha, mobil berhenti dan para pelaku turun, lalu melempar petugas dan warga dengan batu. Aksi pelemparan ini mengakibatkan seorang Banpol, Brian Kalangi (23), mengalami luka di kaki.

Para pelaku meninggalkan mobil lalu melarikan diri masuk ke hutan. Tak ayal, massa yang telah dikuasai emosi tinggi, langsung merusak mobil tersebut.

Kapolsek Touluaan, Iptu Michael Kamagi mengatakan, setelah diidentifikasi mobil ini menggunakan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) palsu. “Data di STNK, mobil bernomor polisi B 1958 KOS. Sedangkan TNKB yang terpasang adalah DB 1154 BN,” ujarnya.

Di dalam mobil, petugas juga menemukan serpihan racun yang biasa digunakan untuk meracuni anjing. Diduga, barang bukti hewan anjing telah dibuang pelaku saat dikejar massa.

Mobil, tambah Kapolsek, lalu dievakuasi oleh pihak Polsek Amurang karena lokasi kejadiannya di wilayah setempat. “Kasus ini dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Laporan : Sofyan Taib

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/polsek-amurang-minsel-evakuasi-mobil-pelaku-doger-yang-dirusak-massa-256/
Twitter
Instagram

29total visits,29visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.