Gorontalo, ANTPNEWS110.COM  — Sinergitas TNI Polri benar benar di laksanakan dalam rangka mengamankan pemilihan Presiden dan pemilihan Legislatif yang di laksanakan tanggal 17 April nanti. Ini di buktikan dengan kebersamaan antara TNI Polri dalam melaksanakan pengamanan. Dalam segala hal TNI Polri terus menciptakan situasi Keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Gorontalo.

Bidang Humas Polda Gorontalo melaksanakan dialog dengan mengangkat tema sinergitas TNI Polri dalam rangka mengamankan TPS, bertempat di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, tepat di sekitaran patung Pahlawan Nasional Nani Wartabone. Dalam dialog ini yang menjadi narasumber terdiri Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, M. H. Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiauw,   Danlanal Gorontalo, Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr. Hanla.,  serta Dansat Radar 224/Kwandang, Mayor Lek Syafrullah H. D. Latalengkang yang diwakili pasiop Satradar.

Menurut Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, M.H bahwa TNI Polri bersama sama menjamin keamanan pemilu tahun 2019 ini, ujar Kapolda. Sementara itu Danrem 133/Nani Wartabone juga menjelaskan bahwa TNI siap membantu Kepolisian melaksanakan pengamanan ini, danrem menyampaikan bahwa TNI pada pelaksanaan pengamanan Tempat pemungutan suara ini berada di radius 50 meter dari lokasi TPS.

Begitu juga dengan Danlanal Gorontalo pada dialog ini menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut yang berkewajiban melaksanakan pengamanan di perairan kelautan Gorontalo juga sudah siap melaksanakan pengamanan pemilihan presiden dan pemilihan Legislatif ini, Apalagi Gorontalo memiliki satu pelabuhan penyebrangan yang menghubungkan antara Gorontalo dan Silawesi Tengah, ini juga menjadi target pengamanan kami, karna di khawatirkan pasokan pasokan minuman keras berasal dari wilayah sulawesi tengah, karena tidak menutup kemungkinan adanya penyeludupan minuman keras, ini di khawatirkan dapat mengganggu situasi kamtibmas di Gorontalo, dan mengganggu kelancaran pelaksanaan spesta demokrasi nanti, ujar danlanal Gorontalo. Sementara itu Dansat Radar juga menyampaikan bahwa dari jauh jauh hari kami juga bersama sama angkatan darat dan angkatan laut serta kepolisian telah melaksanakan latihan bersama sama dalam melaksanakan pengamanan.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono. SIK menyampaikan kegiatan dialog ini berbeda dengan dialog dialog sebelumnya, kali ini kami melaksanakan kegiatan ini di tempat terbuka, sehingga masyarakat dapat menyaksikan langsung dialog ini. Kabid Humas Juga menambahkan bahwa pada intinya TNI Polri siap memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan pencoblosan. Kabid Humas berharap pemilu di Gorontalo dapat berjalan aman dan lancar, pinta Kabid humas.

Laporan : Sri Chica Gobel

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/sinergitas-lembaga-negara-tni-polri-di-gorontalo-menghadapi-pemilu-patut-di-acungi-jempol/
Twitter
Instagram

7total visits,7visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.