Balikpapan, ANTPNEWS110.COM — Kesiapan SMA Negeri 5 Balikpapan mengikuti Lomba Sekolah Sehat ( LSS ) Tingkat nasional nampaknya tidak lama lagi akan terwujud, hal ini dibuktikan dengan kerja nyata dari seluruh elemen warga Smala dibawah tangan srikandi Dra. Ririen Fridayati dibantu Pembina UKS Dra. Dwi Suryani, Serta peran serta guru guru dan siswa siswi warga Smala, Sekolah yang belum lama ini mendapat predikat Sekolah Ramah Anak bersiap diri untuk ikut serta dalam lomba tingkat nasional.

Tim pernilai LSS dari Provinsi Kalimantan Timur terdiri dari  Eduarsyah, R. Sumarmo, dan Hermansyah yang didampingi ketua UKS Balikpapan drg. Dyah Muryani, MARS di SMA Negeri 5 Balikpapan adalalah menilai langsung kesiapan sekolah tersebut, turut hadir dan mendampingi tim penilai dr. B. Angraini ( Pembina UKS Kaltim dan Kaltara ) Dwi Retno I, Rinda Pembina UKS Kota Balikpapan, Farisiah Aspar, Naniki Sri Wahyuni ( Pembina/Pendamping tim penilai ) A. Sri Julianty, Norlela ( Pendamingan tim penilai Provinsi ) Mukiran ( Pendampingan tim penilai sekolah sehat provinsi ) Syahril, S.Pd, MM ( Pembina Adiwiyata Sekolah Sehat Balikpapan ) Sumarsono ( Kemenag kota Balikpapan/pendampingan tim penilai)

Syahril,  menyebutkan bahwa salah satu program untuk mendukung sekolah sehat adalah Dinas Pendidikan Kota Balikpapan harus mempunyai program UKS. Program ini telah berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, para dokter dan perawat terlibat ke dalam sekolah. Sehingga poin penting, bahwa tidak hanya guru yang memberikan ilmu dan pengalamannya tetapi bisa melibatkan pemangku kepentingan yang lain termasuk dalam hal kesehatan.

Syahril juga menambahkan bahwa target budaya bersih dan sehat dapat menyeluruh dan merata. Termasuk sarana prasarana, kamar mandi, toilet, lingkungan, tempat sampah dan sebagainya dapat menunjang perilaku hidup bersih dan sehat. Target ini dicapai dengan cara memberikan edukasi serta perubahan perilaku yang ditanamkan dalam sekolah.

Kepala sekolah SMA Negeri 5 Balikpapan Dra. Ririen Fridayati didampingi Humas Dra. Marce Pandi, MM menjelaskan bahwa “ SMA Negeri 5 Balikpapan siap mengikuti lomba tingkat nasional sesuai dengan harapan tim penilai, saya banyak berterima kasih kepada warga Smala dan orang tua siswa karena tanpa dukungan dari dua elemen tersebut Smala tidak bisa apa, kepada guru-guru, tata usaha terima kasih atas dukungannya, tak lupa ucapan yang sama kepada pengelolah kantin keporasi, mohon dukungan bapak ibu dalam hal program sekolah sehat.”

Laporan : Djolis W. Tongka

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/tim-penilai-lss-provinsi-apresiasi-sma-negeri-5-balikpapan-berharap-bisa-mewakili-kaltim-ke-tingkat-nasional/
Twitter
Instagram

36total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.