Tinjau Calon Ibu Kota Negara, Polda Kaltim Amankan Kunjungan Presiden RI di Balikpapan

Balikpapan, ANTPNEWS110.COM — Dalam rangka mengamankan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Balikpapan, Polda Kalimantan Timur dan Kodam VI Mulawarman menggelar apel kesiapan dengan menurunkan sebanyak 1.145 personil di Halaman VIP Room Bandara Sultan Aji Mohammad Sulaiaman (SAMS) Sepinggan Bal;ikpapan Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (07/05/2019).
Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK., M.H  menerangkan kunjungan presiden RI ke Balikpapan kali ini dalam rangka meninjau salah satu kandidat lokasi sebagai Ibu Kota Negara Republik Indonesia pengganti DKI Jakarta yaitu Taman Hutan Raya Bukit Soeharto di Kabupaten Kutai Kartanegara.
“Presiden RI tiba di Balikpapan pada pukul 12 siang dengan menggunakan pesawat kepresidenan dan langsung disambut oleh Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim dan unsur Muspida lainnya, selanjutnya beliau langsung melanjutkan perjalanannya menuju Bukit Suharto” tutur Ade.
“Ribuan personil telah kita turunkan untuk mengamankan kunjungan bapak presiden, baik itu dari personil TNI maupun Polri, personil lalu lintas pun telah kita poskan di titik-titik jalan yang akan dilewati oleh Bapak presiden” tutup Ade.
Presiden Ir. H. Joko Widodo ( Jokowi ) Kepada media menyampaikan bahwa Taman Nasional Bukit Suharto adalah salah satu kandidat ibukota Negara, pertimbangannya adalah terletak diantara dua Kota yaitu Kota Balikpapan dan Kota Samarinda, kedua kota tersebut sudaha ada bandara Internasional.
Laporan : Suwarno Nd
Total Page Visits: 544 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange