ARUS BALIK MUDIK GRATIS TNI AL DENGAN KAPAL PERANG DI BERANGKATKAN DARI DERMAGA MADURA SURABAYA

Pelaksanaan mudik bersama yang diselenggarakan oleh TNI AL merupakan salah satu bentuk perhatian, kepedulian dari pimpinan TNI AL dalam rangka memfasilitasi masyarakat umum dan keluarga besar TNI AL agar dapat bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halaman.

KRI BAC-593 berlayar dari Surabaya dengan membawa penumpang 356 orang serta 72 kendaraan sepeda motor dengan rute Semarang dan Jakarta. Selanjutnya akan tiba di Semarang pada hari Minggu, 14 April 2024 dan akan membawa peserta mudik gratis yang sudah terregistrasi dari Semarang sebanyak 462 orang serta 107 kendaraan sepeda motor dan akan tiba di Jakarta pada hari Senin, 15 April 2024.

Mudik gratis dengan kapal perang tahun 2024 ini TNI AL bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan, BAZNAS, dan sejumlah bank diantaranya Bank Mandiri, BRI, dan BNI dimana kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung himbauan Pemerintah agar kegiatan mudik lebaran tahun 2024 dapat berjalan lancar serta mengurangi kepadatan dan angka kecelakaan pada arus balik lebaran.

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa mudik gratis ini arahan dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang bertujuan untuk membantu para pemudik dan untuk mengurangi terjadinya kemacetan di jalan”, ungkap Danlantamal V.

Sebelum melepas para pemudik, Danlantamal V melaksanakan peninjauan ke KRI BAC-593, dan menyampaikan agar para penumpang tetap menjaga kesehatan dan berhati-hati serta tidak lupa senantiasa berdoa.

Pada kesempatan terpisah, Kasal menyampaikan kepada seluruh jajaran TNI AL untuk senantiasa memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan, dalam hal ini memberikan fasilitas kepada masyarakat untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. (Dinas Penerangan Angkatan Laut).

Laporan  :  Sri Chica Gobel 

Please follow and like us:
Total Page Visits: 118 - Today Page Visits: 3

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange