Refleksi Hari Patriotik 23 Januari 1942 Bersama CALLYSTA FC Gorontalo

Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Semangat hari Patriotik 23 Januari 1942  terasa hingga ke berbagai pelosok wilayah Gorontalo. Gerakan Patriotik 23 Januari 1942 di Gorontalo yang dipimpin oleh seorang ‘petani-pejuang’ Nani Wartabone (1908-1986), yang mendapat gelar Pahlawan Nasional Tahun 2003 menginspirasi masyarakat terutama kaum milenial untuk memperingati peristiwa bersejarah tersebut.

Kecintaan keluarga besar organisasi pencinta RRI Callysta Fans Club terhadap Pahlawan Nasional Nani Wartabone diwujudkan dalam bentuk memperingati momen bersejarah tersebut dengan berbagai kegiatan diantaranya kegiatan refleksi melalui diskusi dan sharing dengan beberapa komunitas pecinta budaya, paguyuban penikmat musik klasik dan tradisional yang dilaksanakan di Objek Wisata

Menurut Ketua Callysta Fans Club Nurhayati Salamanya, SPd., M.Si  (bu Sekar)  bahwa semangat  juang Pahlawan Nani Wartabone menjadi roh dari seluruh keluarga besar Callysta fans club  dalam melaksanakan program kemasyarakatan dan untuk mengisi pembangunan di daerah Gorontalo.

Senada dengan itu, Wakil ketua Pommy Niode menjelaskan bahwa refleksi  hari patriotik ini tak lepas dari kecintaan kami komunitas pecinta RRI yakni Callysta Fans Club  terhadap sosok pahlawan Gorontalo yang telah memerdekakan Gorontalo lebih dulu dari penjajahan Belanda.

Oleh sebab pada tanggal 22 Januari 2022 pukul 23.00 bertempat di objek wisata Botutonuo kami melakukan perenungan mengenang jasa almarhum Nani Wartabone dan besoknya 23 Januari 2022    kami  melaksanakan kegiatan teatrikal perjalanan perjuangan Pahlawan Nasional Nani Wartabone bersama masyarakat  pengunjung objek wiasata  pantai Botutonuo.

Harapan kami  kepada  generasi muda kiranya  dapat mewarisi nilai-nilai patriotik dari para pejuang  terdahulu  dengan menanamkan   jiwa semangat  berdasarkan nilai-nilai perjuangan tampa pamrih ungkap Ibrahim Jantu

Laporan : Iren M. Syauta

Please follow and like us:
Total Page Visits: 688 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange