Temukan Supir Positif Narkoba, Polisi Gencarkan Tes Urine di Terminal Bus

Tulungagung  –  JATIM,  ANTPNEWS110.COM  — Polda Jatim melalui Direktorat Lalu Lintas, bersama Polres jajaran serta stakeholder terkait bakal menggencarkan tes urine di sejumlah terminal Bus se-Jatim setelah satu sopir Bus ketahuan positif gunakan Narkoba di Tulungagung.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes. Pol. Komarudin, SIK., M.M., menyatakan, tes urine itu juga akan digelar bersamaan dengan ramp check untuk mengetahui kesiapan kondisi armada Bus selama masa angkutan lebaran.

“Kami akan intens melaksanakan kegiatan ramp check dan juga tes urine bagi para pengemudi angkutan umum,” ujarnya, Jum’at (12/04/2024).

Dalam keterangannya ia menjelaskan bahwa lalu lintas di momen lebaran ini telah memasuki fase arus pariwisata dan arus balik mudik.

Ia mengungkapkan jumlah kendaraan yang bergerak di Jatim mulai terjadi peningkatan termasuk transportasi umum seperti Bus.

Untuk itu kegiatan ramp check dan tes urine di terminal perlu digencarkan supaya kondisi armada serta sopir dalam keadaan prima dalam menyambut fase pariwisata dan arus balik.

“Setiap hari kami wajibkan seluruh terminal melakukan cek karena pastinya hari ini kami sudah memasuki tahapan pengamanan jalur wisata dan arus balik,” jelasnya.

Kombes. Pol. Komarudin, menyebut, kegiatan ramp check dan tes urine bakal rutin digelar hingga Operasi Ketupat Semeru berakhir pada 16 April 2024 dan bisa juga pada saat tidak ditentukan.

Diakhir kesempatan ia juga mengingatkan kepada pengusaha PO Bus supaya lebih memperhatikan keselamatan penumpang. Sebab berbagai upaya untuk mengutamakan keselamatan sudah dibahas jauh-jauh hari sebelum Operasi Ketupat Semeru digelar.

“Ini juga peringatan untuk PO bus agar memperhatikan kesiapan sopir bus saat membawa penumpang,” Tutupnya.

Laporan  : Sri Chica Gobel 

Please follow and like us:
Total Page Visits: 32 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange