Akibat Bawa Sajam, FD (38) Warga Kelurahan Limba Digiring Ke Kantor Polisi

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Seorang warga asal Kota Gorontalo diamankan Tim Resmob Polda Gorontalo gara-gara kedapatan membawa sajam. Dimana diketahui pelaku berinisial FD, (38 Tahun) yang tinggal di Kelurahan Limba U 1 Kecamatan Kota Utara.

FD diamankan Tim Resmob Polda Gorontalo di pasar Sentral Kota Gorontalo dikarenakan telah melanggar undang-undang darurat pasal 2 ayat 1 tahun 1951 terkait kasus dugaan telah melakukan tindak pidana berupa Menguasai, Membawa, Mempunyai persediaan padanya atau mempunyai dalam miliknya, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan, sesuatu Senjata Penikam atau Senjata Penusuk.

Dir Reskrim Umum Polda Gorontalo melalui Katim Resmob Polda Gorontalo Ipda Sucipto Amboy, S.H menjelaskan bahwa kronologis penangkapan FD, berawal pada Rabu 30 September 2020 pukul 19.30 Wita bertempat di Pasar Sentral Kota Gorontalo Kelurahan Limba U 1 Kecamatan Kota selatan Kota Gorontalo, dimana Anggota Opsnal Tim Resmob Polda Gorontalo mencurigai seorang warga yang sedang membawa sajam yang diselipkan di pinggang sebelah kiri.

“Melihat FD membawa Sajam, Tim Resmob Polda Gorontalo langsung melakukan tindakan dengan mengamankan pelaku. Terhadap FD ditemukan 1 buah badik dan 1 buah martil yang digunakannya saat hendak memperbaiki lapak di pasar Sentral Kota Gorontalo,” ucap Sucipto.

Lanjut Sucipto, diketahui sebelumnya FD juga merupakan salah satu dari kelompok pemuda yang diamankan pada 28 Agustus kemarin, yangmana sebelumnya telah diamankan 7 orang pemuda yang kedapatan membawa sajam di Ranmor Roda 4 Jenis Toyota Rush dan honda Brio.

“FD merupakan salah satu warga dari kelompok pemuda yang diamankan Tim Resmob pada bulan agustus kemarin yang mana ke tujuh pemuda tersebut membawa sajam di Mobil yang ditumpangi mereka yang akan digunakan mengantisipasi adanya keributan antara geng sentral yang sedang mengikuti rapat mediasi di dalam aula kantor walikota gorontalo,” jelas Sucipto usai melakukan interogasi kepada pelaku.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengungkapkan bahwa, memang benar Tim Resmob Polda Gorontalo pada Rabu 30 September kemarin berhasil mengamankan salah seorang warga yang kedapatan sedang membawa Sajam.

“Perlu diketahu bahwa, Membawa senjata tajam bukan pada tempatnya dan fungsinya bisa memicu aksi penganiayaan hingga melukai dan menghilangkan nyawa seseorang atau memicu aksi kriminalitas lainnya,” ujar Wahyu.

“Jadi kami himbau agar warga tidak main main dalam hal membawa sajam di sembarang tempat. Kami tidak akan main-main untuk memberikan tindakan terhadap para pelaku yang kedapatan membawa senjata tajam,” tegas Wahyu.

Laporan : Tim ANTPNEWS

Total Page Visits: 55 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.