Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Dalam rangka pengamanan Pemilu Tahun 2019, Pagi ini Polda Gorontalo melaksanakan apel Pergeseran Personil Polda Gorontalo BKO Ke Polres Jajaran untuk melaksanakan pengamanan tahapan pemungutan dan perhitungan suara, baik personel yang ditunjuk sebagai pengamanan TPS maupun para perwira yang ditunjuk sebagai pengawas dan pengendali dilapangan. Senin (15/04)

Pada Apel pergeseran pagi ini dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail, M.H dan dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Drs. Jaya Subriyanto, Irwasda Polda Gorontalo, Para pejabat utama Polda Gorontalo, Para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, serta ASN Polda Gorontalo.

Kapolda Gorontalo dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa apel ini merupakan wujud kesiapan kita dalam menghadapi tahapan inti dari pelaksanaan Pemilu Tahun 2019. Perlu kita pahami bersama, pemilu tahun ini memiliki kompleksitasi kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara serentak. Sehingga dalam kacamata Kamtibmas, pesta demokrasi ini tentunya dapat memunculkan berbagai potensi kerawanan dalam pelaksanaannya.

Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail juga menyampaikan bahwa untuk personel Polri yang terlibat dalam pengamanan TPS berjumlah 1.980 personel yang disesuaikan dengan pola pengamanan dan tingkat kerawanan dari masing-masing TPS.

“Khusus Polda Gorontalo, telah disprintkan 1.135 Personel yang nantinya ditempatkan di Rayon-rayon yang telah ditentukan berdasarkan pada pertimbangan Kirka Intelejen, dan kemudaian kita juga telah menyiagakan 101 personel Polda Gorontalo yang tergabung dalam kompi Dalmas kerangka dan 102 personel Sat Brimob Polda Gorontalo untuk standbye di Mapolda, yang sewaktu-waktu bisa digerakkan untuk membackup wilayah,” ujar Kapolda.

Diakhir arahannya, Kapolda Gorontalo berharap kepada seluruh personil yang telah diberikan tugas dan tanggungjawab dalam pengamanan tahapan pemungutan dan perhitungan suara ini dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya agar seluruh rangkaian pada tahapan ini dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Laporan : Liana Akoli

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/amankan-pemilu-17-04-2019-polda-gorontalo-gelar-apel-pergeseran-pasukan/
Twitter
Instagram

3total visits,3visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.