Berbahaya Jika Warga Gunakan Produk Expired, Himbau Bhabinkamtibmas Briptu Wahyudin Hunta

Bone Bolango – Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Pada hari Sabtu 2 November 2019 dinas kesehatan Kabupaten Bone Bolango di dampingi Bhabinkamtibmas Polsek Botu Pingge Polres Bone Bolango jajaran Polda Gorontalo, Briptu Wahyudin Hunta temui warga masyarakat Desa Panggulo Kecamatan Botu Pingge Kabupaten Bone Bolango yang kesehariannya berprofesi sebagai pedagang kosmetik dan makanan. Dalam kesempatan itu dinas kesehatan melakukan uji sample dimana produk-produk kosmetik dan makanan yang di perjual belikan tersebut, layak atau tidak untuk di gunakan dan di komsumsi.

Tindakan ini adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Bone Bolango terhadap warga masyarakat, agar bisa mengenal dan mengetahui mana produk kosmetik dan makanan yang sudah expired atau kadarluarsa. Tentunya buruk pengaruhnya bagi kesehatan tubuh kita bila menggunakan produk kosmetik yang sudah expired. Salah satunya dapat merusak wajah dan kecantikan kita. Di mana wajah kita akan mengalami pembengkakan atau yang lebih kita kenal dengan alerghi.

Begitu juga bila kita memakan atau mengkomsumsi makanan yang sudah kadarluarsa. Warga dapat mengalami sakit perut dan keracunan bila mengkomsumsi produk pangan yang sudah melewati batas kadarluarsa. Karena dari makanan itu sudah mengandung jamur dan bakteri. Dalam kesempatan itu pula tak lupa Briptu Wahyudin Hunta menghimbau kepada warga binaannya agar memperhatikan dan mengikuti arahan serta petunjuk dari dinas kesehatan.

“Melalui upaya pemerintah khususnya Kabupaten Bone Bolango yang senantiasa terus menawungi warga masyarakatnya tentang kesehatan, ini adalah wujud nyata bahwa begitu besar perhatian pemerintah Kabupaten Bone Bolango terhadap masyarakatnya. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada warga Desa Panggulo terus mendukung segala bentuk program pemerintah, dan terus ciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman di lingkungan masing-masing. Agar program pembangunan di desa ini dapat berjalan lancar dan tertib,”himbaiu Wahyudin.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 45 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.