Tana Paser,  ANTPNEWS110.COM — Dalam upaya peningkatan transaksi non-tunai di Kabupaten Paser, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Balikpapan melakukan penandatanganan Perjanjian atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Koordinasi Pelaksanaan Elektronifikasi Transaksi Keuangan Pemerintah Kabupaten Paser.
Penandatanganan  MoU dalam rangka perluasan akses keuangan  Pemkab Paser oleh Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi dengan Kepala Kantor  Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan Suharman Tabrani,  digelar di Pendopo Bupati, Senin (17/12).
Saat penandatangan turut dihadiri unsur Forkompinda, Wakil Ketua DPRD Hj Ridawati Suryana, Asisten Ekonomi selaku Sekretaris Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Hj Ina Rosina, unsur pimpinan SKPD, jajaran Kabag Setda Paser, Camat dan Kepala Bank yang di Tanah Grogot.
Sekretaris TPID Ina Rosina menyebutkan, tujuan  dari perjanjian kerjasama adalah untuk mengkoordinasikan dan mensinergikan pelaksanaan tugas dan wewenang Kantor Perwakilan  Bank Indonersia dan Pemkab Paser dalam rangka mendukung dan mengoptimalkan pelaksanaan elektronifikasi transaksi keuangan Pemerintah Kabupaten Paser.
Selain itu menurut Ina Rosina, sebagai rangkaian kegiatan penandatangan perjanjian kerjasama tersebut juga akan diselenggarakan sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) kepada jajaran SKPD, Camat serta  perbankan di Kabupaten Paser.
Sementara, Kepala Cabang BI Suharman mengatakan, kegiatan ini sebenarnya merupakan tindak lanjut yang telah ditandatangani antara BI dengan Pemeritah Pusat dalam hal ini oleh Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Menteri Keuangan dan Asosiasi Pemerintah Provinsi se-Indonesia di Jakarta pada bulan Agustus 2014. Salah satunya MoU mengenai GNNT.
“Langkah yang kita lakukan hari ini adalah untuk menuju ekonomi daerah Paser menjadi lebih efisien dan juga bisa lebih mendorong adanya kegiatan-kegiatan yang lebih besar lagi di bidang ekonomi, khususnya di sistem pembayaran. Kami yakin bahwa dengan bantuan dan dukungan partisipasi kita semu, InsyaAllah kita bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat Paser,” jelas Suharman.
Laporan : Djolis W. Tongka
Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/bupati-yusriansyah-tanda-tangani-mou-eletronifikasi-trasaksi-keungan-dengan-bi/
Twitter
Instagram

3total visits,3visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.