Ditinggal Sejenak di Lokasi Reuni, Seorang Anak Tenggelam di Kolam

Gorontalo,   ANTPNEWS110.COM   — Pelajaran berharga untuk para orang tua agar lebih berhati-hati pada saat mengikuti acara yang membawa putra putrinya, hal itu terjadi pada hari Sabtu (27/07/2019) pukul 17.00 wita di tempat wisata Blue Merlin Kelurahan Leato Selatan Kecamatan Dumbo Raya Kota Gorontalo dimana seorang anak yang sedang mengikuti acara reuni orang tuanya ditemukan tenggelam di dalam kolam yang berada di tempat wisata tersebut.

Adalah Mohammad Revan Lihawa anak laki-laki berumur 11 tahun yang menjadi korban tenggelam di kolam tempat wisata Blue Merlin, korban yang merupakan anak kedua dari dua bersaudara datang ke lokasi acara reuni bersama orang tuanya yaitu Mohammad Ilyas Lihawa, umur 45 Tahun, alamat Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Kronologis kejadian bahwa Sabtu (27/07/2019) pukul 15.30 wita orang tua korban (Mohammad Ilyas Lihawa) bersama korban (Mohammad Revan Lihawa) datang ke Blue Merlin untuk mengikuti acara Reuni Sekolah Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMANSA) Limboto angkatan 93 sekaligus melepas rekannya yang akan menunaikan Haji pada Tahun 2019 ini.

Kemudian menurut keterangan Noval Djafar (22) yang bekerja sebagai kasir, sekitar pukul 16.30 wita orang tua korban mencari-cari keberadaan korban yang sudah tidak ada di area lokasi acara. Pemilik sekaligus pengelola Blue Merlin Elsi Anwar (49) dengan dibantu penjaga kolam Risman bersama pengunjung lainnya turut membantu mencari keberadaan korban.

Setelah tidak diketemukan di aera darat, pencarian korban dilakukan di sekitar bibir pantai dan kolam renang, sekitar pukul 17.00 wita Risman penjaga kolam melihat ada sesuatu di dasar kolam, kecurigaan Risman terjawab setelah ia (Risman) menyelam kedasar kolam sekaligus mengangkat korban dari dasar kolam yang mempunyai kedalaman kurang lebih 100 s/d 150 Cm.

Korban Muhammad Revan Ilyas sempat mendapat pertolongan dari pengunjung lain yaitu dengan cara tubuh korban digoyang dalam keadaan kepala dibawah, hal ini mengandung maksud agar air bisa keluar akan tetapi tidak berhasil. Selanjutnya korban dilarikan ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan secara medis namun nyawa korban tetap tidak tertolong.

Minggu (28/07/2019) pukul 09.00 wita Jenazah Mohammad Revan Lihawa (11) telah dikebumikan di area pemakaman keluarga Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Keluarga korban sudah ikhlas menerima musibah yang telah terjadi, dan berharap kejadian tersebut bisa dijadikan pelajaran buat orang tua lain agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Total Page Visits: 41 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange