Hasil Seleksi SIPSS Polda Gorontalo Tahun 2019 “NIHIL”

Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Seleksi SIPSS ( Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana ) telah dilaksanakan polda gorontalo. Seleksi SIPSS ini melalui beberapa tahapan yang harus di ikuti oleh peserta tes. Tes untuk seleksi SIPSS selain ditingkat daerah (panitia daerah tingkat polda) dan ditingkat pusat (panitia pusat oleh mabes polri)

Untuk Tahapan seleksi SIPSS Tingkat Daerah Khususnya Polda Gorontalo meliputi beberapa item yaitu,
1. Pemeriksaan Administrasi Awal = Pendaftar Jumlah. 17 orang (P:12, W:5)

2. Pemeriksaan Kesehatan Tahap I = HADIR : 13 org (P:8, W:5) TIDAK HADIR : 4 orang

3. Pemeriksaan Mental Kepribadian = HADIR: 13 orang

4. Pemeriksaan Psikologi = HADIR 13 orang

5. Pemeriksaan Tahap 2 =HADIR 13 orang

6. Pemeriksaan Administrasi Akhir = 13 orang

7. Sidang Terbuka Kelulusan Tingkat Daerah = NIHIL

Dalam pelaksanaan sidang terbuka tingkat daerah yang digelar di aula Titinepo Polda Gorontalo, Selasa (12/2/2019), Karo SDM Polda Gorontalo yang diwakili oleh Kabag Dalpers Biro SDM Polda Gorontalo Kompol Kurniawan Ismail, S.H., SIK., MIK menjelaskan dari tahap pendaftaran sampai dengan saat ini berjumlah 13 orang sedangkan penentuan hasil melalui pemetaan (dikatakan pemetaan karena di tiap item tes tidak menggugurkan/sesuai TR dari Mabes Polri tentang STWO Rim SIPSS TA. 2019) dengan ranking masing-masing program studi peserta tes di gabung secara nasional menghasilkan jumlah kuota kirim untuk Polda Gorontalo NIHIL. Artinya Semua data yg diperoleh setiap peserta SIPSS dari tingkat panda dikirimkan dan dikelola oleh mabes polri (panitia pusat), peserta dari panda Gorontalo sebanyak 13 orang ini tidak memenuhi syarat untuk mengikuti tes panpus karena seluruh kriteria nilai rendah dan secara ranking masing-masing pada program studi pada tingkat nasional tidak ada yg memenuhi syarat. Tidak hanya Polda Gorontalo saja yang tidak ada kuota.

Pelaksanaan tes seleksi SIPSS sudah dilaksanakan secara transparan sesuai prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

Kabag Dalpers Biro SDM Polda Gorontalo Kompol Kurniawan Ismail, SH, SIK, MIK menghimbau agar para peserta yang telah mengikuti tahap seleksi kedepannya agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya sehingga dapat lolos ketahap seleksi tingkat pusat,”ungkap Kompol Kurniawan

“terima kasih kepada semua peserta selama tahap seleksi berjalan dengan baik dan lancar”,lanjutnya

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh PJU,  Ketua Tim Uji, Seluruh Panitia Seleksi,Tim Was Internal, Tim Was Eksternal, para Peserta seleksi dan Orang Tua Peserta.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 66 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.