Jelang Buka Didik T.A. 2019, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., Tinjau Kesiapan SPN Polda Kaltim

Balikpapan,  ANTPNEWS110.COM  — Jelang pembukaan pendidikan Bintara Polri Polda Kalimantan Timur (Kaltim) T.A. 2019, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., didampingi Irwasda Polda Kaltim dan para pejabat utama meninjau langsung kesiapan dan fasilitas yang berada di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kaltim, Selasa (30/07/2019).

Dalam arahannya Wakapolda menjelaskan Diktuk Bintara Polri T.A. 2019 merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses pembentukan calon Bintara Polri guna menghasilkan Bintara polri yang memiliki sikap perilaku, pengetahuan ketrampilan tugas umum kepolisian, serta mampu untuk melaksanakan tugas sebagai pemelihara kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom, dan pelayanan masyarakat yang professional, bermoral, modern dan unggul.

Selain itu dalam rangka meningkatkan proses pembelajaran yang maksimal serta mendapatkan hasil akhir kelulusan pendidikan yang berkompetensi bagi para siswa, maka diperlukan mekanisme dan system pendidikan yang sesuai dengan 8 standar komponen pendidikan.

“Penilaian mental kepribadian yaitu moral (agama, ideology, bhayangkara), disiplin, penampilan (fisik, perilaku), pengendalian diri (emosi), kepemimpinan (bersikap, berperilaku terpuji, dan memiliki rasa tanggung jawab, loyalitas, dan demokrasi)” tutur Eddy

Selanjutnya Wakapolda meninjau beberapa fasilitas yang ada di lingkungan SPN Polda Kaltim diantaranya, ruang Makan, ruang belajar, barak, gedung olahraga, dan lainnya.(humas)

Laporan : Suwarno Nd

Total Page Visits: 373 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange