Kapolres Keerom Akbp Muji Windi Harto, S. IK., S.H Mengikuti Acara Kunjungan Kerja MRP Pokja Perempuan

Keerom – Papua,  ANTPNEWS110.COM —  Kapolres Keerom Akbp Muji Windi Harto, S. IK., S.H yang diwakili Kabag Sumda Polres Keerom Kompol Yosep Goran mengikuti acara kunjungan kerja Majelis Rakyat Papua (MRP) Kelompok kerja (Pokja) perempuan yang mensosialisasikan peran perempuan papua dan upaya memperjuangkan persatuan dan keadilan dalam berdemokrasi di Indonesia khususnya di Provinsi Papua dengan thema “Penyelamatan Tanah dan Manusia Papua” di Aula Bupati Pemda Keerom Jalan Trans Irian, Kampung Arso Kota, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Jum’at (20/09/2019)

Acara yang Dipimpin Ketua Tim Kunjungan Kerja Pokja Perempuan MRP Ibu Ciska Abugau, A.Md.Pd menjelaskan dalam sambutannga bahwa dalam MRP terdapat 3 (tiga) kelompok kerja yaitu pokja adat, perempuan dan agama dan itu semua anggotanya adalah asli OAP dan diutus dari 28 kabupaten dan 1 kota, oleh sebab itu kami sebagai mama-mama yang ada di MRP kami utamakan dengan kasih.

“Sebagai perempuan papua saya hadir disini dan kita tau MRP ada karena undang-undang otsus, MRP selalu turun ke daerah dan selalu turun kelapangan, kami tidak mempunyai hak untuk memutuskan tetapi yakinlah MRP selalu ada untuk masyarakat, “tutur Ibu Ciska.

“Kami MRP mengambil suatu masukan-masukan dan saran dari ibu-ibu sekalian terkait peran perempuan dalam pembangunan dan mensejahterakan keluarga yang akan kami rangkum bersama dan akan kami laporkan ke pimpinan kami, dengan perempuan papua bersama Pemda Kab. Keerom kita bekerja untuk papua yang lebih baik lagi kedepan, “ungkap Ibu Ciska.

Sementara itu Asisten I Pemda Kab. Keerom Bapak Sucahyo Agung yang mewakili Bupati Kab. Keerom menjelaskan bahwa Situasi keamanan di Kab. Keerom sampai dengan saat ini masih aman dan kondusif, berbagai kegiatan yang melibatkan Toga, Tomas dan Todat terus kita lakukan demi keamanan stabilitas di Kab. Keerom.

“Masih adanya HIV AIDS dan malaria setiap Tahunnya serta tingginya kasus KDRT sampai dengan bulan agustus tahun 2019 sebanyak 51 kasus, sedangkan tahun lalu sebanyak 31 kasus, untuk itu MRP khususnya pokja perempuan bisa memberikan masukan dan saran kepada perempuan khususnya asli Kab. Keerom termasuk masalah miras dan Narkoba jenis ganja yang menjadi perhatian khusus di Kabupaten Keerom, “terang Asisten I.

Laporan : Melky R

Total Page Visits: 31 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange