Inilah Bentuk Sinergitas Antara TNI/Polri Dalam Menjaga Tanah Papua

Papua,  ANTPNEWS110.COM —  Bertempat di lapangan Silas Papare Kodam XVII Cenderawasih, telah dilaksanakan olahraga bersama TNI-Polri beserta Instansi terkait, Jumat (20/09/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja, Kasdam XVII Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan, Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki, Pejabat Utama Polda Papua, Pejabat Utama Kodam XVII Cenderawasih, Perwakilan perwira dan anggota tiap satker Polda Papua, Perwakilan anggota Brimob, Anggota TNI, Kepala Bank BI, BNI, BRI, Mandiri dan Papua.

Kegaiatan diawali dengan sambutan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Rudolf A. Rodja yang menyampaikan, Puji syukur di pagi ini cuaca yang hujan kita nikmati karena selama ini kita menikmati panasnya matahari. Kita Syukuri dan nikmati bersama karunia yang diberikan kepada tuhan agar menjadi berkah pada pagi ini, dimulai dengan kita bersama-sama berkumpul melaksanakan olahraga.

Setelah melewati rangkaian kegiatan Aksi Demo pada tanggal 19 dan 29 Agustus 2019 yang lalu, kita begitu banyak menguras tenaga dan pikiran untuk mengamankan Tanah Papua sampai dengan hari ini. Sekarang situasi cukup kondusif dan ini semua adalah kontribusi dari kita rekan-rekan TNI dan Polri dalam menjaga tanah Papua agar tetap aman dan damai. kita melaksanakan refreshing Hari ini dengan cuaca yang hujan tapi itu tidak menyurutkan semangat kita untuk Apel dan olahraga bersama.

“Saya juga mengajak kepada seluruh peserta apel dan olahraga bersama ini mari kita jaga Tanah Papua ini agar tetap aman dan kondusif, lakukan penegakkan hukum bagi siapa saja yang melanggarnya,”kata Kapolda Papua.

Pada kesempatan yang sama Kasdam XVII Cenderawasih memberikan sambutan yaitu Saya sangat bangga pada kalian semua, baik bagi TNI dan Polri benar-benar menunjukan prajurit yang hebat. Termasuk bapak-bapak dari perbangkan, semoga mendorong semangat kita kedepan untuk lebih baik lagi.

“Dengan bersama kita akan kuat, menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI, saya berterima kasih kepada peserta apel dan olahraga bersama pagi ini yang turut serta memeriahkan kegiatan sampai berjalan dengan lancar, cuaca yang hujan tidak menyurutkan semangat kebersamaan kita untuk tetap bersama melaksanakan Apel dan Olaharaga secara Bersama-sama,”tutur Kasadam XVII Cenderawasi.

Laporan : Melkyanus R

Total Page Visits: 32 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.