ompak Tangani Banjir Melanda Samarinda, Kapolda Kaltim Hadiri Pengerukkan Sungai Karang Mumus

Balikpapan,  ANTPNEWS110.COM  — Bersama dengan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, M.M., menghadiri kegiatan pengerukkan Sungai Karang Mumus yang terletak di Kelurahan Segiri Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur. Senin (16/07/2019).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, SIK., M.H,  menerangkan kegiatan Bakti Sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kodam VI Mulawarman yang ke-61. Pengerukkan sungai ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si, Pangdam, Kapolda, dan Walikota Samarinda H. Syahri Jaang, S.H.

“Ini merupakan salah satu upaya penanggulangan banjir yang dilaksanakan oleh pemerintah dan dikawal oleh TNI-Polri agar berjalan dengan aman dan kondusif” tutur Ade

Ade menambahkan proses normalisasi Sungai Karang Mumus ini dilakukan dengan menggunakan alat berat, berupa Excavator Amphibi yang dilakukan disekitar Pasar Segiri, dimulai dari Perniagaan hingga Nibung.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan penyerahaan Sembako murah kepada masyarakat yang berada di Lapangan Tridaya Samarinda.(humas)

Laporan : Suwarno Nd

Total Page Visits: 42 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.