SERAH TERIMA JABATAN (SERTIJAB) KASAT NARKOBA, KASAT SABHARA & 2 KAPOLSEK DILINGKUNGAN POLRES GORONTALO

Limboto Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM —  Kepolisian Resort Gorontalo menggelar apel serah terima jabatan (Sertijab) terhadap beberapa periwara yaitu Kasat Narkoba, Kasat Sabhara, Kapolsek Kwandang dan Kapolsek Telaga.

Serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc yang dimulai sekitar pukul 08.00 wita bertempat di Lapangan Apel Pesat Gatra Polres Gorontalo, Rabu (17/07/19).

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Gorontalo, Para Kabag, Kasat,Kapolsek Jajaran, Perwira, Bintara Polres Gorontalo dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Gorontalo beserta pengurus.

Serah terima jabatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Nomor : KEP / 452 / VII / 2019 tanggal 12 Juli 2019, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Gorontalo.

Adapun Pejabat Polres Gorontalo yang diserah terimakan yakni Kasat Narkoba AKP Leonardo Widharta, SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Pohuwato diserah terimakan kepada Iptu Cecep Ibnu Ahmadi, S.H, SIK sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kwandang, Kasat Sabhara AKP Usman diangkat dalam jabatan baru sebagai Paur 1 SPK SPKT Polda Gorontalo diserah terimakan kepada Iptu Ondang Zakaria sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Telaga

Dan Kapolsek Kwandang Iptu Cecep Ibnu Ahmadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Gorontalo diserah terimakan kepada AKP Raden Dian Nugraha Wijaya, SIK sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Boalemo serta Kapolsek Telaga Iptu Ondang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Gorontalo diserah terimakan kepada Ipda Asnawi Makrun sebelumnya menjabat sebagai Ps. Paur Subbag LPSE Bagada Rolog Polda Gorontalo.

Dalam kegiatan itu dilakukan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc didampingi rohaniawan kepada pejabat baru dan juga dilakukan penandatanganan berita acara sertijab, pakta integritas serta berita acara sumpah jabatan yang disaksikan oleh peserta apel serah terima jabatan.

Pada sambutannya, Kapolres Gorontalo menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa sebagai kelanjutan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas – luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan kariernya melalui jenjang penugasan yang beragam.

“jabatan yang kita emban saat ini tidak selamanya kita miliki sesekali bisa dicabut, seperti halnya nyawa kita yang suatu saat bisa di cabut oleh Allah SWT” ujar Kapolres.

Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza, SIK, M.Sc juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas dengan baik selama di Polres Gorontalo dan selamat bertugas di tempat yang baru dan kepada pejabat yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan segera menyesuaikan di wilayah tugas yang baru serta meminta agar apa yang telah diperbuat oleh pejabat lama dapat diteruskan dan tingkatkan.

“pintu gerbang Polres Gorontalo terbuka lebar untuk semua orang, sehingga kepada Pejabat lama agar tidak sungkan sungkan untuk datang ke Polres Gorontalo baik nantinya ada keperluan ataupun tidak di lingkungan Polres Gorontalo” ucap Kapolres Gorontalo.

Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan jabatan tangan yang diawali oleh Kapolres Gorontalo bersama Ibu yang kemudian diikuti oleh Para Kabag, Kasat, Perwira serta Anggota Polres Gorontalo baik kepada Pejabat lama maupun pejabat baru.(humas)

Laporan : Femmy ES. Gubali

Total Page Visits: 43 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange