Polda Gorontalo Bersama Basarnas dan BPBD Berhasil Temukan Remaja Tenggelam Di Pantai Indah

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM  — Mohamad Ryanto Rahim, remaja berusia 15 tahun yang dilaporkan hilang tenggelam di Pantai Indah (Tangga 2000) Kelurahan Pohe, Kecamatan Hulondalangi, Kota Gorontalo pada Sabtu(24/8/2019) akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa, Minggu (25/8/2019)

Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) dibantu Unit Pammat Dit Samapta Polda Gorontalo, bersama Badan Peanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Gorontalo yang melakukan pencarian, langsung membawa jasad korban ke rumah orang tuanya di Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah.

“Hari ini merupakan hari kedua pencarian terhadap korban, yang sebelumnya tim mengalami kendala, kondisi cuaca yang kurang mendukung.” kata Brigadir Melki Manaraisong selaku Danru Unit Pammat Polda Gorontalo.

Sebelumya korban dilaporkan bersama 5 (Lima) orang temannya datang ke Pantai Wisata Tangga Dua Ribu untuk berenang di pantai tersebut. Pada saat berenang, korban dan 1 temannya yang bernama Aldi terbawa arus ombak jauh dari pesisir pantai. Masyarakat yang melihat kejadian tersebut langsung menolong dengan cara melemparkan sebatang kayu untuk menjadi pelampung.

Pada saat pertolongan tersebut Aldi dapat memegang kayu tersebut, tapi korban (Ryan) tidak dapat terselamatkan karena terseret ombak dan arus yang sangat deras.

Kini jasad korban telah disiapkan untuk dikebumikan di kediaman orang tuanya, Kelurahan Liluwo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo sementara teman korban lainnya dipulangkan ke rumah masing-masing dan masih akan dimintai keterangan lebih lanjut.

Warga yang ada disekitar lokasi suada menyarakan kepada anak-anak tersebut untuk tidak berenang dulu karena kondisi ombak yang kurang bersahabat, namun saran dari warga tidak diindahkan oleh anak-anak tersebut, pantai indah memang jadi obyek wisata pantai namun saat ini cuaca masih berubah-ubah, kadan agak tenang arusnya kadang ombaknya tinggi.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 112 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange