Polres Biak Sosialisasikan Saber Pungli Bagi Para Casis Bintara Noken Polri 2020

Biak  Papua,  ANTPNEWS110.COM — Panitia Penerimaan Binatara Noken yang dipimpin oleh Aiptu Oktavianus Appono Paur Log Subag Sarpras Bag Sumda Polres Biak Numfor memberikan arahan dan sosialisasi tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada Para casis Bintara Noken Papua sub Panda Biak, di Lapangan Apel Polres Biak Numfor, Jumat (21/2/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan pungli yang diatur dalam Perpres No 87 Tahun 2016 serta memberikan imbauan tentang pelayanan publik sebagaimana ketentuan dalam UU No 25 Tahun 2009.

Dalam arahannya, Aiptu Oktavianus Appono berharap dalam hal penerimaan Bintara Noken ini para casis dan orang tua untuk tidak mudah terprovokasi dengan adanya oknum yang ingin memanfaatkan kesempatan melakukan pungli.

Ia menegaskan bahwa penerimaan BA Noken saat ini benar benar murni bebas tanpa biaya apapun, hasilnya melalui proses dan prosedur yang berlaku, untuk itu kepada orang tua casis dihimbau apabila menemukan atau mengalami tindakan pungli harap untuk segera melaporkan pada aparat kepolisian.

“Apabila melihat atau mengalami tindakan Pungli bisa dilaporkan melalui posko saber pungli papua yaitu dengan menghubungi no hp: 0813444761114, dan alamat email www.saberpunglipapua@gmail.com,” jelas Aiptu Oktavianus.

Laporan : Melkyanus

Total Page Visits: 54 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.