Polsek Marikit Katingan Kenalkan Rambu Lalu lintas Sejak Dini Kepada Pelajar SD

Katingan – Kalteng,  ANTPNEWS110.COM —  Personel Unit Binmas Polsek Marikit membagikan buku petunjuk keselamatan berlalu lintas di SDN 1 Rangan Surai, Kecamatan Marikit. Hal tersebut dilakukukannya pada saat mengadakan sosialisasi kepada siswa siswi SDN tentang petunjuk keselamatan berlalu lintas sejak dini, Selasa (18/02/2020) siang.

Sosialisasi ini dilakukan oleh Banit Binmas Polsek Marikit Polres Katingan Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) oleh  Brigpol Endi Kristianto dan Bhabinkamtibmas Polsek Marikit dan Bripka Dedi Irawan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Marikit, Ipda Bahrul Ilmi, S.Sos. mengatakan dengan adanya sosialisasi dan pembagian buku petunjuk keselamatan berlalu lintas kepada siswa dan sisawi SDN 1 Marikit agar para siswa mengnerti dan memahami aturan berlalu lintas yang baik dan benar. Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Diharapkan, tidak ada lagi para siswa SDN 1 Rangan Surai yang menggunakan kendaraan (R2) ke sekolah. Ini juga untuk menekan angka laka lantas di kalangan pelajar. Karena belum memiliki kopentensi/kemampuan dalam berkendara dengan baik dan benar,” jelasnya.

Laporan : Robby Bahatika

Total Page Visits: 208 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.