RESPON CEPAT TNI AL EVAKUASI PARA KORBAN BANJIR DI BANGKALAN, MADURA

Jalesveva Jayamahe, Surabaya  –  JATIM,  ANTPNEWS110.COM  —  TNI Angkatan Laut (TNI AL) terus berkomitmen dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, seperti dalam hal ini Tim Siaga Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon membantu evakuasi korban banjir yang terjadi di dua Kecamatan sekaligus, yakni Kecamatan Arosbaya dan Kecamatan Blega Bangkalan, Madura, Selasa (12/03/2024).

Melihat kondisi bencana banjir karena meluapnya sungai akibat tingginya curah hujan selama 3 hari di pekan ini, Komandan Lanal (Danlanal) Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, beserta Pj. Bupati Bangkalan bergerak cepat guna membantu korban banjir. Danlanal Batuporon segera menyiapkan serta memberangkatkan Tim Siaga untuk mengevakuasi korban banjir.

Dalam evakuasi tersebut, prajurit Lanal Batuporon mengutamakan para lanjut usia (Lansia), balita dan anak-anak untuk menjadi prioritas. Proses evakuasi terus berlanjut untuk menyelamatkan warga yang masih terjebak banjir.

Adapun unsur-unsur Lanal Batuporon yang dikerahkan antara lain 2 (dua) tim berjumlah 20 personel, 2 (dua) Perahu Karet, dan 2 (dua) Truck, dimana lokasi personelnya dibagi dua lokasi yaitu Tim 1 ke Kecamatan Arosbaya yang dipimpin oleh Letda Laut (P) Suparjo dan Tim 2 dipimpin oleh Letda Laut Agus Budiono ke Kecamatan Blega.

Di waktu yang sama Danlanal Batuporon berpesan respon cepat ini sesuai perintah pimpinan TNI AL untuk membantu korban bencana banjir yang terjadi di Kab. Bangkalan. “Kepada prajurit Lanal Batuporon agar tetap menjaga stamina dan keamanan personel dan material guna memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang sedang terkena musibah banjir”, tegasnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan kepada seluruh seluruh jajaran TNI AL untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam merespon cepat terhadap segala informasi yang diterima, terutama dalam membantu kesulitan masyarakat, agar kehadiran TNI AL dapat dirasakan masyarakat serta dapat meringankan beban serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang sedang dihadapi. (Dinas Penerangan Angkatan Laut).

Laporan : F.X. Widianto 

Please follow and like us:
Total Page Visits: 74 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange