Tana Paser, ANTPNEWS110.COM — Pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 telah berlangsung. Pendaftaran CPNS di Paser  secara online melalui situs Sistem Seleksi CPNS Nasional atau SSCN ini  berakhir 17 Oktober.

Untuk Kabupaten Paser yang formasinya dicari sebanyak 177 orang, ternyata peminat menjadi Aparatur Sipil Negara di Bumi Daya Taka  sangat diminati.

Buktinya, hingga tanggal 16 Oktober, tercatat jumlah pelamar  melalui SSCN mencapai 1.753 orang pelamar.  Secara umum tahapan yang harus dilalui oleh para pelamar antara lain seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar, dan seleksi kompetensi bidang.

Dengan banyaknya jumlah pelamar yang mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi, persaingan pelamar pada seleksi CPNS 2018 diprediksi akan berlangsung secara ketat, dan untuk Kabupaten Paser akan menerima formasi bidang kesehatan, bidang pendidikan , bidang administrasi keuangan atau bidang manajemen.

Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawaian BKPP Paser Khozinatul Asror menyebutkan, sudah ada 1.753 pelamar melalui website BKN, dan yang sudah mengantar berkas sebanyak 1.450 pelamar.

Untuk diketahui, secara keseluruhan pemerintah menerima 238.015 CPNS untuk penempatan di pemerintah pusat dan daerah. Rinciannya, 51.271 formasi untuk penempatan di 76 kementerian/lembaga dan 186.744 formasi di 525 instansi daerah. Dari jumlah tersebut, sebanyak 177 formasi tersedia di Kabupaten Paser. Tiga formasi prioritas adalah tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Laporan : Djolis W. Tongka

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/ribuan-orang-calon-cpns-rebutkan-177-formasi/
Twitter
Instagram

8total visits,2visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.