Sinergitas TNI-POLRI Dalam Pengamanan Pawai Ogoh-ogoh Pada Kegiatan Pengerupukan Di Desa Kedisan Tegallalang
Bali, ANTPNEWS110.COM — Upaya ciptakan situasi yang kondusif pada malam pengerupukan khususnya dalam pengusungan Ogoh-ogoh agar berjalan lancar dan tertib.
Untuk menyikapi hal tersebut di atas Polsek Tegallalang telah memploting anggota melalui Sprin penempatan personil yang sesuai dengan jumlah Desa yang ada di kecamatan Tegallalang seperti halnya Anggota Babin Desa Kedisan AIPTU DEWA GEDE RAKA ARJANA yang berkolaborasi dengan Babinsa PELDA I WAYAN SUANTARA dan Pecalang Desa Kedisan Tegallalang melaksanakan PAM Pengarakan Ogoh-ogoh di Desa Kedisan Tegallalang . (Rabu 06/03/2019 Pukul 19.20 s/d 22.30 wita).
Sebagai giat PAM Ogoh-ogoh di Desa Kedisan di pimpin oleh Padal IPTU COKORDA AGUNG JUNAIDI yang langsung memploting Personil guna menempati Pos yang sesuai dengan jumlah Banjar di desa Kedisan Tegallalang.
Adapun jumlah Banjar yang ada di Desa Kedisan terdiri dari 7 (tujuh) Banjar yaitu sebagai berikut :
Banjar Tangkup.
Banjar Kebon.
Banjar Pakudui.
Banjar Bayad.
Banjar Kedisan Kaja.
Banjar Kedisan Kelod.
Banjar Cebok.
Dari masing-masing banjar Ogoh-ogoh di arak oleh pemuda banjar masing-masing yang di suguhkan tarian korabolasi dari pemudi masing-masing banjar dan keseluruhan ogoh-ogoh Se-Desa Kedisan berjumlah 17 ogoh-ogoh.
Kegiatan pawai ogoh – ogoh diawali dengan sambutan / arahan dari masing-masing Bendesa Adat agar dalam pelaksanaan ogoh-ogoh nanti dapat terlaksana dengan kondusif .
Pada intinya apresiasi jero Bendesa kepada karang taruna dimana harapan kedepan acara ini tetap agar bisa menjadi cantoh dan menjaga tradisi tetap ajeg dan situasi kamtibmas yang kondusif.
Kegiatan pawai ogoh-ogoh secara keseluruhan di wilayah Desa Kedisan berjalan dengan lancar serta situasi masih dalam keadaan kondusif.
Laporan : Febry Andik
Please follow and like us:
Total Page Visits: 842 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange