Tekan Angka Penularan Covid-19, TNI-POLRI Terus Bersinergi Berikan Himbauan Protokol Kesehatan Ke Warga

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Dalam upaya mendisiplinkan warga masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 terutama menuju Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru, Kepolisian Resor Gorontalo bersama Unsur TNI terus melakukan patroli Cipta Kondisi sekaligus memberikan penyuluhan kepada masyarakat, terutama di tempat-tempat yang menjadi pusat aktivitas masyarakat Kabupaten Gorontalo

Pada patroli Cipkon Polres Gorontalo bersama TNI yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Gorontalo Iptu Ondang Zakaria ini menyasar tempat-tempat yang sering berkumpulnya warga yakni di lokasi Pos KTL Telaga, dan juga Café Jaguar, Selasa 08 September 2020.

Iptu Ondang Zakaria menjelaskan, dalam patroli Cipkon ini, personel gabungan TNI-POLRI masih menemukan beberapa masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan berupa tidak menggunakan masker.

“Kepada warga yang tidak menggunakan masker, dilakukan himbauan untuk dapat terus menggunakan masker, karena saat ini penyebaran Virus Corona masih terus mewabah, maka dari itu penting bagi kita untuk dapat menekan angka peningkatan penularan Covid-19,” jelas Ondang.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah menjelaskan, patroli Cipkon yang dilaksanakan oleh Polri bersama unsur TNI ini bertujuan untuk memberikan himbauan mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Dimana penyuluhan yang dilaksanakan merupakan sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam Beradaptasi Dengan Tatanan Adaptasi Kebiasaan Baru,” ujar Wahyu.

Tambah Wahyu, patroli ini tidak seperti biasanya. Sebab selain memberikan rasa aman, personil juga harus mengimbau untuk selalu waspada serta menegur secara humanis masyarakat yang melanggar dan tidak menerapkan protokol kesehatan.

”Petugas dari TNI-POLRI ini selain memberikan rasa aman di tengah pandemi covid-19, juga harus mengimbau dan menegur secara humanis jika ditemukan masyarakat yang melanggar atau tidak mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

“Diharapkan dengan kehadiran personil Polri dan TNI dapat memberikan rasa aman serta dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi imbauan pemerintah guna menghindari penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Laporan : Liana Akoli

Total Page Visits: 42 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange