Tingkatkan Pelayanan Ke Masyarakat, Kapolda Gorontalo Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Kukuhkan Polres Gorontalo Utara

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Selasa 21 Januari 2020, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Wahyu Widada, M.Phil memimpin langsung upacara pengukuhan Polres Gorontalo Utara yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Bupati Gorontalo Utara.

Dalam pelaksanaan upacara ini dihadiri oleh Bupati Gorontalo Utara, Danrem 133 Nani Wartabone, Wakapolda Gorontalo beserta Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, Para Pimpinan OPD Kabupaten Gorontalo Utara, Para camat dan kepala desa se kabupaten gorontalo utara, Para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat gorontalo utara, Para pimpinan perusahaan BUMN dan swasta, serta para personel Polres Gorontalo utara.

Kapolda Gorontalo dalam upacara ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari proses manajerial dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan polri kepada masyarakat khususnya di jajaran Polda Gorontalo.

“kita ketahui bersama bahwa sejak terbentuk pada tahun 2007, kabupaten gorontalo utara belum memiliki polres yang merupakan kesatuan operasional dasar polri dalam memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Dan selama kurun waktu 12 tahun tersebut pelayanan kepolisian kepada masyarakat gorontalo utara dilaksanakan oleh polres gorontalo yang memiliki jarak yang cukup jauh dari ibukota kabupaten gorontalo utara, sehingga pelayanan yang diberikan masih dirasakan kurang maksimal oleh masyarakat,” Ujar Kapolda.

“Proses pembentukan Polres Gorontalo Utara bukan merupakan sesuatu hal yang mudah. Karena harus melalui berbagai uji kelayakan baik dari kemenpan RB maupun dari Polri sendiri sehingga memerlukan waktu yang panjang. Namun berkat upaya dan kerja keras serta doa dan kesabaran dari kita sekalian, akhirnya keberadaan polres gorontalo utara dapat terwujud dengan telah diterbitkannya keputusan kemenpan-rb nomor: b/849/m.kt.01/ 2019 tentang peningkatan 14 tipe polres dan pembentukan 32 polres baru di seluruh indonesia. Dan dari 32 polres yang dibentuk, salah satunya adalah polres gorontalo utara dan kemudian dikukuhkan dengan keputusan kapolri nomor: kep/1872/x/2019 tanggal 2 oktober 2019 tentang pembentukan polres gorontalo utara kepolisian daerah gorontalo. Serta pengangkatan Akbp Dicky Irawan Kesuma, Sik. M.si sebagai kapolres gorontalo utara berdasarkan surat telegram kapolri nomor: st/3234/xii/kep/2019, tanggal 6 desember 2019. Selanjutnya telah saya tandatangani surat keputusan tentang mutasi personil mulai dari Bintara, Pama sampai dengan perwira menengah untuk mengisi jabatan mulai dari Wakapolres, para Kabag, Kasat, sampai dengan kapolsek serta personil lainnya untuk memperkuat sdm Polres Gorontalo utara dan jajarannya,” Tuturnya.

Laporan : Femmy ES. Gubali

Total Page Visits: 164 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.