Unik …?! Pertama Kali Pelaksanaan Upaca Bendera Memperingati 17 Agustus  Diilaksanakan Oleh Seluruh Pengendara Roda Dua Dari Semua Jenis Kendaraan

Balikpapan,  ANTPNEWS110.COM — Sebuah even besar, unik dan langka, mungkin juga baru pertama kalinya dilaksanakan. Upacara Bendera 17 Agustusan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74. Kali ini upacara bendera 17 Agustus akan dilaksanakan oleh seluruh pengendara roda dua dari semua jenis kendaraan, dari semua club dan komunitas se Balikpapan. Bahkan akan diikuti juga oleh komunitas/club motor dari kota/kabupaten seluruh Kalimantan Timur. Mereka semua terangkum dalam All Bikers and scooter  Balikpapan.

Sungguh pemandangan yang langka atau mungkin aneh, para penunggang roda dua yang berbeda jenis, club dan komunitas dapat menggelar acara bersama dengan damai bahkan full spirit. Semua untuk berkibarnya Sang Merah Putih !

Kalau boleh jujur, penulis haru dan merinding memberitakan hal ini. Lalu bagaimana kegiatan ini bisa dibuat ? Ternyata dimulai dari kebersamaan dan solidaritas antar bikers dan scooter di Balikpapan yang memang sudah terbentuk sudah lama.

Mereka bersama sama melaksanakan banyak aksi sosial yang nyata, salah satunya adalah andil besar ikut serta dalam keterlibatan membantu korban bencana gempa Palu waktu lalu. Waktu,  tenaga, dan  materi mereka berikan. Kebersamaan bersama pihak TNI Angkatan Udara dalam hal ini Lanud Dhomber membuat semangat mereka untuk menunjukkan sisi lain karakter mereka, bahwa mereka adalah anak motor dan vespa yang MERAH PUTIH! Mereka cinta dan bangga NKRI !

Berkolaborasi bersama pihak Lanud Dhomber lahirlah gagasan untuk menggelar acara ini, upacara bendera 17 Agustus 2019 di Apron Lanud Dhomber. Acara dengan tema “Dari Roda Dua Jadi Saudara” “Indonesiaku Indonesiamu” “Bikers Tunggal Ika”. Upacara ini akan dilaksanakan dengan perangkat upacara dari para bikers sendiri dan diikuti oleh ratusan club/komunitas bikers dan scooter se Balikpapan dan beberapa daerah lainnya di Kalimantan Timur.

Kegiatan ini juga disemarakkan dengan rencana kedatangan Skadron Udara Tempur di Lanud Dhomber, atraksi free style motor, live musik, penyerahan penghargaan, food bazar, donor darah, dan lain-lain

Sekali lagi salut buat pemuda pemudi Balikpapan dan sekitarnya yang tergabung dalam All Bikers and scooter.

Sungguh sebuah imej yang mampu menunjukkan fakta baru bahwa Para Bikers and Scooter Balikpapan, Kalimantan Timur punya karakter nasionalisme yang kuat.

Salam satu aspal !

Laporan : Suwarno ND

Total Page Visits: 220 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.