Nunukan, ANTPNEWS110.COM — Memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-54 Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan gelar Upacara dan dzikir bersama yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Kesehatan pada Senin pagi (12/11). Asisten Kesejahteraan Rakyat H. Hanafiah bertindak selaku Inspektur Upacara yang di ikuti oleh keluarga besar kesehatan se-kabupaten Nunukan.

Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap tanggal 12 November dalam suatu rangkaian kegiatan, baik ditingkat pusat maupun daerah. Tema yang diambil adalah “AKU CINTA SEHAT ” dengan subtema ayo hidup sehat, mulai dari kita.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp. M(K) mengatakan “saya menghimbau kepada masyarakat agar membiasakan diri mengkonsumsi beragam sayur dan buah nusantara. Saya juga mengharapkan kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan untuk mensosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan dan memperkenalkan program-program kesehatan guna mendapatkan dukungan politis serta dukungan sumber daya dari seluruh jajaran pemerintah pusat dan daerah.” ungkapnya dalam hal ini disampaikan oleh H. Hanafiah.

Usai pelaksanaan upacara, Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada tokoh/tenaga kesehatan yang telah berjasa mendarmabaktikan dirinya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di kabupaten nunukan dan penyerahan hadiah serangkaian lomba yang telah dilaksanakan dalam rangka HKN ke-54 serta pemotongan tumpeng oleh H. Hanafiah dan Hj. Miskia. Acara diakhiri dengan dzikir bersama untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan tauziah.

Laporan : Muhammad Yahya

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/dinkes-kab-nunukan-gelar-upacara-dan-dzikir-bersama-dalam-rangka-peringatan-hari-kesehatan-nasional-ke-54/
Twitter
Instagram

82total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.