Gorontalo, ANTPNEWS110.COM — Ujian baca kitab suci Al Qur’an bagi ASN ( Aparatur Sipil Negara ) se Kecamatan Biluhu Kabupaten Gorontalo dilanksanakan pada rabu, 14/11/2018 di Aula Kantor Kecamatan, hadir dalam kegiatan tersebut tim penguji dari kabupaten Gorontalo, Camat Biluhu Ir. H. Gusti Tomayahu, M.Si, Sekretaris Camat, Kepala-kepala Seksi serta seluruh ASN, Dokter, Honorer se Kecamatan Biluhu  dengan total guru PNS 46 orang, kontrak/honor 18 orang, Tenaga medis 31 orang termasuk dokter nusantara sehat 2 orang.

Pelaksanaan ujian merupakan program Pemda Kabupaten Gorontalo berdasarkan gagasan Bupati Prof. Dr. H. Nelson Pomalingo, M.Si, lewat Perbub tujuannya adalah menggali sejauh mana ASN bisa membaca kitab suci Al qur’an juga menghapal surat-surat pendek dan doa sholat lima waktu atau Paling tidak ASN bisa membaca dan membedakan setiap huruf dalam Al Qur’an.

Camat Bilihu Ir. H. Gusti Tomayahu, M.Si, dimintai tanggapan tentang kegiatan ujian baca kitab suci Al Qur’an, “ Saya menyambut baik kegiatan ini dan Alhamdulillah seluruh ASN dan tengaga kontrak/honorer di wilayah kecamatan Biluhu sudah siap, karena tanpa ada ujian seperti ini sudah menjadi rutinitas ASN dan tenaga kontra/honorer mengadakan pengajian. Dan dengan diadakan ujian semacam ini lebih memacu atau menjadi dorongan bagi kami semua mendalami isi Al Qur’an.” Papar mantan camat Batudaa Pantai.

Lundriyaty Pongoliu, salah seorang ASN yang dimintai tanggapannya tentang ujian ini, “ Sangat bagus, banyak manfaatnya buat diri sendiri, keluarga karena ilmu yang kita peroleh lewat belajar mengaji dari guru-guru ngaji atau dibangku sekolah, disegarkan kembali lewat ujian kali ini. “ Imbuh ASN dari dinas kesehatan.

Laporan : Femmy E.S. Gubali

 

 

Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/kegiatan-pelaksanaan-ujian-baca-kitab-suci-al-quran-bagi-seluruh-asn-di-kecamatan-biluhu-kab-gorontalo/
Twitter
Instagram

14total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.