HARI INI, KAPOLDA & WAKAPOLDA GORONTALO RESMI NAIK PANGKAT

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Setelah resmi dikukuhkannya Polda Gorontalo menjadi Tipe A pada tanggal 22 April yang lalu, secara otomatis akan berpengaruh terhadap perubahan pangkat Kapolda dan Wakapolda. Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono,SIK kepada awak media.

“Sebagai tindaklanjut ditingkatkanya Tipologi Polda Gorontalo dari Tipe B ke Tipe A, maka berpengaruh kepada kepangkatan baik Kapolda, Wakapolda maupun para PJU Polda terutama para Kabid. Untuk Kapolda dari pangkat Brigjen berubah menjadi Irjen dan Wakapolda dari Kombes menjadi Brigjen dan syukur Alhamdulillaah, kemarin telah diterbitkan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/236/V/KEP/2020 yang merujuk pada keputusan Presiden RI Nomor 30/POLRI/THN 2020 tanggal 18 Mei 2020 dimana dalam surat telegram Kapolri tersebut ada 77 Perwira tinggi Polri yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, diantara nama-nama yang tersebut dalam surat telegram tersebut, tercantum nama Kapolda dan Wakapolda Gorontalo, tentu kami keluarga besar kepolisian daerah Gorontalo sangat bersyukur dan bangga atas anugerah yang diberikan kepada pimpinan kami di Provinsi Gorontalo ini. Kami senantiasa berdoa semoga Pak Kapolda dan Wakapolda senantiasa diberikan kesehatan serta kesuksesan dalam menjalankan amanah memimpin jajaran kepolisian di wilayah Propinsi Gorontalo,” ujar Wahyu.

Lanjut Wahyu katakan bahwa acara korp raport kenaikan pangkat Kapolda dan Wakapolda akan dilaksanakan sore hari ini (Rabu 20/5).

“Insya Allah sesuai jadwal sore ini pukul 16.00 Wib atau 17.00 Wita, akan dilaksanakan acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Kapolda dan Wakapolda yang dipimpin oleh bapak Kapolri melalui sarana Video Conference (Vicon),”jelasnya.

Tidak lupa pada kesempatan tersebut Kabid Humas AKBP Wahyu menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gorontalo atas dukungan dan doanya sehingga Polda Gorontalo berhasil ditingkatkan Tipologiny dari Tipe B ke Tipe A.

“Tentunya keberhasilan yang diraih Polda Gorontalo tidak lepas dari dukungan serta doa dari Pemerintah daerah, TNI, stakeholder dan seluruh komponen masyarakat lainnya , dan ini meningkatkan motivasi kami seluruh jajaran kepolisian daerah Gorontalo untuk lebih meningkatkan kinerja dalam rangka memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,”tutup Wahyu.

Laporan : Iwan Ismail

Total Page Visits: 123 - Today Page Visits: 2

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.