Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Bambang Waskito didampingi Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Utara, Depri Pontoh dan Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani Siahaan, meresmikan Pos Polisi Perbatasan di Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolmong Utara, Selasa (18/12/2018), pagi.
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas di pos polisi oleh Kapolda Sulut.
“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bupati Bolmong Utara dan PT. J. Resources Bolaang Mongondow, serta semua pihak yang telah ikut berperan sehingga pembangunan Pos Polisi Perbatasan di Desa Buko ini dapat terwujud sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar Kapolda dalam sambutannya.
Dengan diresmikannya Pos Polisi Perbatasan ini, Kapolda berharap dapat difungsikan sebagai sarana untuk memberikan pelayanan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya demi memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di daerah ini.
”Pos Polisi ini juga diharapkan mampu mewujudkan apa yang menjadi cita-cita Polri yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya), sehingga kehadiran pos polisi ini bagi anggota yang melaksanakan tugas mampu menangkal setiap kejahatan yang terjadi di wilayah pantai utara Bolmong ini,” harapnya.
Sebagaiamana diketahui, jalur pantai utara tersebut merupakan jalur utama Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan 5 provinsi, yakni Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan serta Sulawesi Barat yang cukup ramai sebagai jalur perekonomian.
Kapolda juga berharap, Pos Polisi ini dapat digunakan sebagai tempat koordinasi antara Polri, TNI dan stakeholders terkait lainnya dalam memelihara kamtibmas.
Lanjut Kapolda, apapun upaya yang dilakukan oleh Polri di Pos Polisi Perbatasan ini, tidak akan maksimal jika tidak mendapatkan dukungan dari semua pihak termasuk pemerintah dan TNI sebagai partner Polri dalam melaksanakan tugasnya ditengah-tengah masyarakat sebagai implementasi soliditas dalam memperkokoh NKRI.
Peresmian dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Sulut, di antaranya Karo Logistik, Kombes Pol Ahmad Husni, Karo SDM, Kombes Pol M. Iftah Falahadin, para Pejabat Instansi Kabupaten Bolmong Utara dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.
Kapolsek Pinogaluman Ipda Edy Haryanto, SE. M.M
Kapolsek Pinogaluman, Ipda Edy Haryanto, SE. M.M, kepada BARABERITA.COM “ Saya sebagai anak buah, sangat bangga dan berterima kasih atas kunjungan bapak Kapolda, karena dimasa kepemimpinan beliau sebagai Kapolda, beliau sudah tiga kali berkunjung ke daerah kami, dan ini menjadi motivasi buat kami di perbatasan, dihitung dengan jarak secara geografis wilayah kami lebih dekat dengan Provinsi Gorontalo, namun administrasi kewilayahan kami berada di Provinsi Sulawesi Utara yang secara otomatis Poldanya pun dari Polda Sulut, bagi kami ini tidak menjadi penghalang dalam tugas. Walaupun pos tersebut masuk polsek Pinogaluman tetapi personil yang akan bertugas di Pos Perbatasan semua BKO Polres, sistimnya setiap 10 hari gantian, disamping itu dibantu personil BABINSA dan Bhabinkamtibmas.” Kapolsek Edy mengulagi sambutan arahan kapolda.Kapolda berimakasih kepada pemda Bolaang Monondow Utara yang telah memberi lahan untuk pos perbatasan. Kapolda juga minta untuk personil yang bertugas kiranya perhatikan perdedaran miras, narkoba. Masyarakat lebih bijak dalam menggunakan medsos.
Laporan : Sofyan Taib
Follow by Email
Facebook
Google+
//antpnews110.com/kapolda-sulut-irjen-pol-drs-bambang-waskito-resmikan-pos-polisi-perbatasan-di-pinogaluman-bolmut/
Twitter
Instagram

34total visits,1visits today

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.