Polres Gorontalo Utara (Gorut) Salurkan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Yang Berdampak Covid-19

Gorontalo,  ANTPNEWS110.COM — Sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, Personel Kepolisian Resor Gorontalo Utara yang dipimpin oleh Kapolres Gorontalo Utara Akbp. Dicky Irawan Kesuma, S.I.K., M.Si menggelar Bakti Sosial berupa penyaluran bantuan beras kepada masyarakat Gorontalo utara, Kamis, (04/06/2020).

Kegiatan Sosial ini dilakukan dengan diawali mendatangi warga yang ada di Desa Bulalo dan langsung menyerahkan bantuan beras kepada yang berhak menerima bantuan. Selanjutnya pembagian beras akan dilakukan secara masif melalui Polsek jajaran Polres Gorontalo Utara dan dilaksanakan berkesinambungan sampai seluruh masyarakat yang belum menerima bantuan dari Pemerintah mendapat bantuan beras ini.

Kapolres berharap bantuan tersebut bisa mengurangi beban hidup sehari-hari bagi warga yang terdampak COVID19.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini sedikit meringankan pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya, akan tetapi dapat mengurangi beban hidup warga kurang mampu yang terkena dampak virus corona,” Jelas Dicky.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo juga menambahkan, dengan adanya pemberlakuan stay at home atau di rumah saja untuk mencegah penyebaran virus Corona, maka tentunya berdampak pula terhadap perekonomian masyarakat. Oleh sebab itu untuk mengatasi kesulitan masyarakat, Polri menggelar bakti sosial peduli Covid19 dengan membagikan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak Covid19.

Dalam penyaluran beras tersebut, juga dilakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintah. Mengingat hal itu diperlukan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak meluas.

“Untuk sementara warga tinggal dirumah dulu, ikuti protokol kesehatan, kalau tidak ada kepentingan mendesak jangan keluar rumah,” Himbau mantan Kapolres Bone Bolango.

Laporan : Sri Chica Gobel

Total Page Visits: 107 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.