Kapolda Jatim  Irjen Pol. Nico Afinta, Bantu Sajikan Makanan Bagi Korban Gempa Bumi di Malang

Malang – Jatim, ANTPNEWS110.COM –. Kapolda Jatim, Irjen Pol. Nico Afinta turun langsung membantu para relawan untuk menyuplai makanan kepada korban gempa bumi di kantor Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Selasa (13/04/2021).

Tiba di Kota Malang, Kapolda Jatim langsung meninjau dapur umum yang telah disiapkan oleh BPBD Kabupaten Malang pascabencana gempa bumi berkekuatan 6.1 Sr yang mengguncang daerah ini.

“Membantu relawan dalam menghidangkan makan siang kepada korban bencana gempa bumi di Desa Patemon dan Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang,” terang Jenderal Bintang Dua.

Saat berada di dapur umum, Irjen Pol. Nico Afinta langsung meminjam alat memasak yang digunakan relawan untuk menggoreng telur dadar guna membantu relawan menyiapkan hidangan makan siang untuk korban bencana gempa bumi di Desa Patemon dan Majang Tengah.

Tidak hanya korban bencana saja, dapur umum ini juga digunakan untuk menyuplai makanan para relawan yang turut membantu melakukan revitalisasi rumah warga atau tempat umum yang rusak akibat bencana gempa bumi.

Dalam satu kali masak, dapur umum yang terletak di kantor Desa Majang Tengah ini mampu membuat 500 sampai dengan 600 porsi dan dapat membantu menyuplai makanan di dua desa yang terdampak di Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Laporan : Agus Jumantoro

Please follow and like us:
Total Page Visits: 1060 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

Secured By miniOrange