Polda Nusa Tenggara Barat Tekan Kasus Kekerasan Pada Perempuan

Mataram – NTB, ANTPNEWS110.COM — Polda NTB khususnya Direktorat Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda NTB menerima penghargaan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama aparat penegak hukum lainnya di NTB.

Dirkrimum Polda NTB, Kombes Pol. Hari Brata menyatakan, Polda Nusa Tenggara Barat menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) atas kinerja optimal dalam penyelenggaraan perlindungan untuk perempuan dan anak di Provinsi NTB.

Penghargaan tersebut akan menjadi pemicu motivasi agar Polda NTB khususnya Ditreskrimum Polda untuk terus bekerja Keras meningkatkan kinerja dalam penegakan perlindungan perempuan dan anak di NTB. Hal ini juga mengingat masih tingginya kasus-kasus kekerasan dan pelecehan terhadap anak dan perempuan dan NTB.

“Penghargaan diserahkan oleh Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Polda NTB khususnya Direktur Kriminal Umum Polda NTB bersama Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda NTB AKBP Ni Made Pujawati. Penghargaan ini merupakan hasil kerja kolektif, bukan hanya saya tetapi juga seluruh anggota Dirreskrimum khususnya di Subdit Renakta, namun akan menjadi motivasi kami lebih baik lagi bekerja dalam perlindungan perempuan dan anak di daerah ini,” jelas Dirkrimum Polda NTB.

Sebelumnya, Menteri PPPA Gusti Ayu Bintang Puspayoga menyatakan, penghargaan diberikan kepada Direskrimum Polda NTB atas perannya dalam penyelenggaraan PPPA, khususnya perlindungan anak di wilayah NTB ini.

Menteri PPPA mengatakan, terbitnya perda perlindungan dan pencegahan perkawinan anak ini tak hanya disahkan saja melainkan harus ada implementasinya di lapangan. Hal ini juga bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya.

Laporan : Fachmi Bachdar

Total Page Visits: 43 - Today Page Visits: 1

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.